Selamat Datang. Powered by Blogger.

Jenis Jenis Virus

DIEKY'S BLOG

on Saturday, December 1, 2012 | 8:08 PM

APA ITU MALWARE




Malware adalah program berbahaya atau perangkat lunak yang dirancang untuk mengeksploitasi pengguna komputer. Malware pada dasarnya adalah istilah umum yang mencakup virus komputer, worm, trojan, spyware, rootkit dll Beberapa dari mereka menyerang program-program komputer dan file sementara yang lain serangan pengguna data rahasia. Mari kita lihat rinci pada modus operasi.



APA ITU VIRUS

Apakah Virus itu Sama seperti virus biologis mereplikasi sendiri dalam sel manusia, virus komputer mereplikasi sendiri dalam memori komputer bila dimulai oleh pengguna. Tidak hanya mereka mereplikasi diri mereka sendiri tetapi juga dapat berisi beberapa kode berbahaya yang dapat mempengaruhi file Anda, sistem operasi Anda atau bahkan catatan master boot anda mulai sehingga membuat komputer anda lambat atau tidak boot sama sekali. Ada berbagai jenis virus, beberapa mempengaruhi sistem buruk dan meninggalkan sama sekali tidak dapat digunakan sementara beberapa hanya ditulis untuk mengganggu pengguna. Menonaktifkan task manager atau wallpaper desktop adalah salah satu cara yang paling umum yang mempekerjakan pencipta virus untuk mengganggu pengguna. Sebagai virus selalu membutuhkan tindakan manusia untuk memulai itu sendiri, dalam komputer sebagian besar dari mereka melekatkan diri pada file eksekusi. Exe karena tahu akhirnya pengguna ganda akan klik untuk menjalankannya dan itu semua yang dibutuhkan untuk menginfeksi komputer. Ya, sayangnya, kebanyakan virus yang secara tidak sengaja dimulai oleh pengguna komputer itu sendiri dan karena itu adalah penting bahwa ketika Anda menginstal dan menjalankan program, Anda tahu sebelumnya bahwa Anda mendapatkannya dari sumber yang terpercaya.

APA ITU WORM



Worm adalah bentuk berevolusi dari virus. Seperti virus, worm juga meniru dan menyebarkan diri tetapi hal itu terjadi pada skala sedikit lebih besar. Juga, tidak seperti virus, worm tidak membutuhkan tindakan manusia untuk meniru dan menyebar dan itulah yang membuatnya lebih berbahaya. Sebuah worm selalu mencari celah-celah jaringan untuk meniru dari komputer ke komputer dan dengan demikian cara yang paling umum dari intrusi adalah email dan lampiran IM. Seperti infeksi adalah berbasis jaringan, firewall yang baik bersama dengan antivirus diperlukan untuk mengontrol serangan cacing. Juga, ini berarti bahwa membabi buta men-download lampiran email atau mengklik link teman berbagi dengan Anda dalam jendela obrolan tidak dianjurkan. Periksa sebelum Anda melakukannya.
APA ITU TROJAN HORSE

Trojan horse Trojan atau hanya sedikit menarik.Trojan horse adalah program yang muncul berguna dengan berpura-pura melakukan hal-hal tertentu di latar depan, tetapi dalam kenyataannya mereka bekerja diam-diam di latar belakang dengan tujuan hanya merugikan komputer Anda dan / atau informasi berharga mencuri.Mari saya jelaskan ini metaforis. Misalkan Anda adalah CEO sebuah perusahaan dan ada seorang karyawan di perusahaan Anda yang Anda anggap aset berharga karena beberapa keberhasilan awal ia memberi perusahaan Anda. Pada kenyataannya karyawan tersebut bekerja untuk pesaing Anda dan menghancurkan perusahaan Anda dari dalam. Sekarang ini jenis karyawan dapat dianggap sebagai trojan horse jika Anda menganggap perusahaan sebagai komputer Anda. Cara paling umum untuk mengundang kuda Trojan untuk komputer Anda men-download perangkat lunak berbahaya seperti kunci, retak, musik ilegal gratis, dll barang-barang dari sumber yang tidak diketahui. Jadi cara terbaik untuk menjauh dari Trojan adalah dengan memastikan Anda menginstal perangkat lunak dari sumber terpercaya.
APA ITU SPYWARES
Spywares juga program komputer berbahaya yang dapat diinstal pada komputer tetapi tidak seperti apapun di atas mereka tidak membahayakan komputer Anda dengan cara apapun. Sebaliknya, mereka menyerang Anda! Setelah diinstal pada sistem mereka berjalan di latar belakang dan terus mengumpulkan data pribadi pengguna. Data ini dapat termasuk nomor kartu kredit Anda, password, file penting dan hal-hal pribadi banyak lainnya.Spywares dapat melacak penekanan tombol Anda, memindai dan membaca file komputer Anda, snoop chatting IM dan email dan entah apa lagi. Oleh karena itu lagi itu selalu dianjurkan untuk men-download dan menginstal perangkat lunak dari sumber terpercaya.
APA ITU ROOTKIT


Rootkit adalah program komputer yang dirancang oleh penyerang untuk mendapatkan root atau akses administratif ke komputer Anda. Setelah penyerang memperoleh hak istimewa admin, menjadi cakewalk baginya untuk mengeksploitasi sistem anda.Kita telah membahas secara rinci rootkit sebelumnya dan Anda dapat melihat di itu untuk pengetahuan yang mendalam.

/[ 0 comments Untuk Artikel Jenis Jenis Virus]\

Post a Comment