Selamat Datang. Powered by Blogger.

Tahun 2023, akankah Manusia Hidup di Mars Bakal Jadi Kenyataan?

DIEKY'S BLOG

on Tuesday, May 7, 2013 | 5:36 AM


Informasi | AMSTERDAM - Perusahaan asal Belanda, Mars One memiliki ambisi untuk membuat pemukiman di Mars. Ini akan direalisasikan pada 2023, di mana saat ini perusahaan akan menyeleksi para pelamar yang berkeinginan tinggal di planet merah tersebut.

Mars
    Dilansir Guardian, Senin (22/4/2013), Mars One berencana mengirimkan empat astronot dalam perjalanan ke Mars untuk mendirikan sebuah koloni manusia pada 2023. Namun, perusahaan memiliki beberapa hambatan yang serius.

 Pertama, ketika di Mars, tubuh astronot harus beradaptasi dengan gravitasi Mars yang 38 persen lebih rendah ketimbang di Bumi. Hal ini akan menyebabkan perubahan total fisiologis terkait kepadatan tulang serta kekuatan otot.

Kedua, para astronot ini harus mengucapkan selamat tinggal kepada para rekan serta keluarganya Bumi. Sebab, peluncuran manusia ke Mars ini disepakati dengan tanpa tiket pulang kembali ke Bumi.

Website Mars One menegaskan bahwa kembali ke Bumi adalah sesuatu yang tidak bisa diharapkan. Untuk kembali, mereka membutuhkan roket yang dirakit secara lengkap dan berbahan bakar untuk bisa melarikan diri dari medan gravitasi mars. 


Meskipun demikian, proyek ini kabarnya telah menerima sebanyak 10 ribu pelamar untuk menjadi astronot yang tinggal di mars pada 2023. Perusahaan mengharapkan jumlah pelamar akan terus meningkat hingga puluhan ribu pemohon.

Norbert Kraft, Direktur Medis Mars One mengatakan bahwa pelamar berusia antara 18 sampai 62 tahun. Ia mengatakan, meskipun sebagian diantaranya adalah perempuan, mereka tampak menjadi pemberani seperti laki-laki.


/[ 0 comments Untuk Artikel Tahun 2023, akankah Manusia Hidup di Mars Bakal Jadi Kenyataan?]\

Post a Comment