Selamat Datang. Powered by Blogger.

Mengatasi Masalah Error 720 Dialup Connection pada Modem Vodafone

DIEKY'S BLOG

on Thursday, February 14, 2013 | 5:38 AM



Entah apa sebabnya beberapa waktu yang lalu modem saya tidak bisa buat connect padahal sinyalnya bagus dan kartu yang saya gunakan juga masih aktif. Setiap kali saya coba dial selalu muncul pesan seperti ini “Error 702: A connection to the remote computer could not be established…” padahal sebelumnya tidak ada masalah dan saya juga tidak merubah settingan atau menginstall software tertentu.
Saya coba reinstall driver modemnya dan hasilnya masih sama, selalu muncul pesan error 720. Setelah kesana kemari cari-cari informasi akhirnya dapet titik terang, ternyata error 720 ini disebabkan oleh “File RAS (Remote Access Service) yang terblokir” (c”\windows\system32\ras) dan kesalahan pada configurasi protokol PPP. Error ini tidak ada hubunganya dengan settingan pada modem. Untuk mengatasi error RAS ini kita harus mereset TCP/IP melalui comman prompt, caranya sebagai berikut :
  • Cabut usb modem anda
  • Buka command prompt (cmd) : Start > Run > Ketik CMD > Enter
  • Masukan perintah “netsh int ip reset c:\resetlog.txt” (tanpa petik) > enter
  • Restart komputer/laptop anda
  • Coba buat konek lagi..
Bersyukur setelah melakukan cara diatas modem saya sekarang bisa bua konek lagi. Disini saya menggunakan modem Huawei E156G dengan OS windows xp sp2. Buat sobat yang mengalami problem yang sama ada baiknya mencoba cara diatas dan semoga tulisan ini bermanfaat..


/[ 6 comments Untuk Artikel Mengatasi Masalah Error 720 Dialup Connection pada Modem Vodafone]\
Eriska Wahyu Kusuma said...

kalo buat win 8 caranya gimana gan? ane udah coba pake cara di atas tapi gabisa

Dody Anggara said...

kalo gak bisa juga, mungkin sedang gangguan .
dan coba agan install ulang modem nya , terus instal lagi

KaeL Bubblegum said...

Thx artikelny sngt bermanfaat :D

fatiha said...

gan comand ptompt(cmd) itu di mna

Unknown said...

gan ane klo pkek xl bisa konek gan,tpi klo pke as kagak bisa !! kluar kyak masalh di atas
ada saran gak tuu!!!

Unknown said...

gan ane klo pkek xl bisa konek gan,tpi klo pke as kagak bisa !! kluar kyak masalh di atas
ada saran gak tuu!!!

Post a Comment